Jangan buang-buang waktu dengan percuma

Minggu, Januari 24, 2010



Kita akan semakin bertambah susah manakala makin bertambah kaya. Kesediahan yang terparah ialah bila kita berlebih-lebihan.
Rasulullah SAW pernah bersabda kepada 'Aisyah Ra. (dalam peristiwa berita bohong) : "Jika engakau pernah merasa berbuat suatu dosa, mohonlah ampunan kepada Allah dan bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya seorang hamba itu apabila mau mengakui dosanya, maka Allah akan menerima tobatnya."

Dapat Anda bayangkan sekiranya Anda telah memiliki semua harapan yang diimpi-impikan dan meraih semua cita-cita yang Anda inginkan, kemudian
mendadak lenyap semua itu dari Anda tanpa bekas. Saat itu Anda pasti akan menangis, merasa sakit, kecewa dan gigit jari karena menyesali semua yang lepas dari tangan Anda. maka bagaimanakah dengan usia Anda yang telah Anda sia-siakan tanpa Anda sadar?

Sesungguhnya umur Anda adalah permata yang sangat berharga lagi tidak dapat ditukar dengan sesuatu yang bersifat materi. umur ini hakikatnya berupa hembusan nafas, setiap hembusan nafas yang keluar dari Anda selamanya tidak akan kembali lagi kepada Anda. Hembusan nafas ini merupakan modal utama Anda di dunia ini yang dengannya Anda dapat membeli apa yang Anda sukai dari kesenangan surga. Maka mengapa Anda menyia-nyiakan usia yang sangat berharga tersebut mau melakukan tobat yang mulus?

1 komentar:

Mauren mengatakan...

nice article,

keep update :D